5 Hadiah untuk Sahabat Kita

5 Hadiah untuk Sahabat Kita

gambar website smayamtala rarusak - 404 image not found - photo not available
Setelah tulisan sebelumnya yang memuat tentang ketidak-sadaran kita untuk menjaga dan
melestarikan alam, hingga membuat alam marah kepada kita dengan segala macam bencananya. Saatnya kita memberikan hadiah 'kecil' supaya alam bisa lagi bersahabat dan tersenyum lebar kepada kita.

5 hadiah kecil untuk sahabat kita diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Buang sampah pada tempatnya!
Slogan ini s'lalu hadir dimana mana terutama di fasilitas umum,tapi sayangnya kalimat itu
hanya tinggal slogansemata. Banyak orang membacanya tapi tidak melakukannya. Mulai kini sadarlah dan biasakan diri kita untuk membuang sampah pada temannya tempatnya, sekecil apapun sampah itu.

2. Hemat Air, Listrik, Bahan Bakar !
Sumber energi ini sewaktu-waktu bisa hilang atau habis, untuk itu hematlah menggunakannya! Hemat listrik sesuai kebutuhan. Matikan perangkat elektronik yang tidak perlu, misalnya matikan lampu di siang hari. Pakailah air dengan bijaksana. Apalagi musim kemarau persediaan air bersih tentunya harus kita hemat.

3. Hijaukan Lingkunganmu!
Lingkungan yang sejuk dan nyaman harapan banyak orang. Ciptakan dengan melakukan penghijauan dilingkungan sendiri. Tanaman hias kecil yang tertata rapi di pot ataupun ramah akan menyegarkan setiap mata yang memandang. Kalo kamuaktif di lingkungan, gak ada salahnya mengajak teman untuk menanam beberapa pohon di sekitar tempat tinggal. Ayo, mulailah dari sekarang untuk menjaga lingkunganmu !

4. Uji Emisi Ramah Lingkungan!
Bagi pemilik kendaraaan bermotor, jangan bosan-bosan mengecek emisi gas buang dari kendaraan bermotor kamu. Berhematlah dengan bahan bakar! Oh ya, biar beban bumi akan polusi tidak semakin tinggi kenapa tidak mencoba transportasi alternatif tanpa bahan bakar? Untuk jarak pendek bersepeda santai akan terasa menyenangkan.

5. Trend Daur Ulang
Ada cara agar kamu bisa mengggunakan barang-barang bekas dengan lebih bermanfaat. Yang dibutuhkan hanya kreatifitas dan usaha untuk mengubahnya jadi berguna. Barang bekas yang kembali menjadi benda cantik dan bermanfaat, bisa juga memberikan tambahan penghasilan.

"Berikan perhatian lebih kepada Alam, karena bumi adalah rumah kita!!!
Previous Post
Next Post

post written by:

Klub Pecinta Lingkungan dan Penggiat Olahraga Alam Bebas

0 Comments: