Cara Daftar dan Aktifasi untuk Bisa Menulis di Web Smayamtala

Cara Daftar dan Aktifasi untuk Bisa Menulis di Web Smayamtala

Web SMAYAMTALA ini pada awalnya hanyalah untuk/sebagai ruang informasi dan komunikasi intern bagi Anggota Organisasi [baik Pengurus/Aktif maupun Pasif] SMAYAMTALA saja yang sekiranya dengan adanya web ini jalinan maupun jaringan informasi dapat terkirim /diterima dengan baik dan jelas bagi anggota. Namun seiring dengan perkembangan dunia informasi sekarang ini yang semakin pesat maka menurut kami perlunya web ini dikelola oleh lebih dari 1 atau2 orang saja, yang kami khususkan kepada para anggota SMAYAMTALA dan umunya bagi yang berminat :D

Dan sehubungan masih ada para anggota yang belum paham dengan tata cara aktivasi undangan tersebut, maka kami akan menguraikannya disini, baiklah kita cukupkan sekian basa basinya :D kita kembali pada judul di atas.

Bagi kalian yang sudah di undang via email maka akan mendapatkan pesan masuk di email Anda, seperti pada gambar di bawah ini:


Silahkan Anda Klik alamat link tersebut di atas [dilingkari warna merah]. Pada tahap selanjutnya akan tampil halaman seperti di bawah ini:


Apabila kita sudah mempunyai Akun Google kita bisa langsung mengisi data diri kita dengan mengetikkan Nama Pengguna (Email) dan Kata Sandi/Password serta mencentang Ingat Saya? dan terakhir tekan/klik tombol Terima Undangan yang dilingkari dengan warna hijau di atas. Namun bila Anda belum mempunyai Akun Google langkah yang harus Anda lanjutkan adalah menekan/klik link Ciptakan account Anda sekarang [yang dilingkari warna merah]. Pada tahap pembuatan Akun Google baru akan tampil halaman seperti di bawah ini:


Silahkan Anda isi semua form di atas mulai dari Alamat Email sampai pada tombol lanjutkan. Pada proses akhir Anda harus memasukkan Sandi [yang sama seperti sandi di atas] dan menekan/klik tombol TERIMA UNDANGAN.


Setelah selesai maka akan tampil halaman seperti di bawah ini, dan Anda bisa langsung membuat Tulisan untuk Web Smayamtala dengan menekan tombol/klik ENTRI BARU atau mau meng-edit-edit dulu Profil/Photo atau Anda juga bisa membuat Blog Baru.



Selesai deeehhhh....... :) gampang banget bukan, kalo ada yang masih kurang paham bisa deh tanya langsung lewat form komentar di bawah :D.

Oia bagi Anda yang belum menerima undangan silahkan kirimkan permintaan Anda via email kesini: smayamtala@gmail.com dengan menyantumkan Nama Anda pada Subject Email atau cukup dengan meninggalkan Nama dan Alamat Email pada Pesan/Shoutbox di samping [kiri atas] :D
Previous Post
Next Post

post written by:

Klub Pecinta Lingkungan dan Penggiat Olahraga Alam Bebas

1 comment: